631c1d6276c69

Cara Cek Jadwal Kapal Pelni Semua Tujuan

1278 View

Tidak sedikit dari beberapa warga Indonesia yang ingin tahu bagaimana cara cek jadwal kapal Pelni yang baik dan benar. Pada dasarnya, Pelni merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi laut. Sampai saat ini, Pelni telah mengoperasikan 26 kapal penumpang dengan tujuan yang berbeda-beda.

Mulai dari Km. Awu, Km. Bukit Raya, Km. Ciremai, dan beberapa jenis kapal penumpang seperti ini lainnya akan disediakan oleh PT Pelni untuk masyarakat Indonesia. Perusahaan transportasi laut ini menyediakan tiga jenis kelas kapal yang berbeda, yaitu kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas VIP.

Setiap jenis kelas kapal ini akan memiliki keunggulannya masing-masing, sehingga Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang paling sesuai kebutuhan serta keinginan. Dengan begitu, perjalanan Anda bisa lebih terasa nyaman, aman, dan muda. Kendati demikian, sebelum Anda membeli tiket kapal ini, Anda harus mengetahui jadwal-jadwalnya terlebih dahulu. (Baca juga : Pengertian Boarding Pass Kapal Laut serta Cara Cetak dan Penukarannya)

Cara Cek Jadwal Kapal Pelni Semua Tujuan dan Terbaru

 cara cek jadwal kapal Pelni yang baik dan benar.

Masih ada beberapa orang yang merasa bingung dengan jadwal keberangkatan kapal Pelni, sehingga biasanya mereka akan mencari tahu tentang jadwalnya terlebih dahulu sebelum membeli tiketnya. Pada dasarnya, cara cek jadwal keberangkatan kapal Pelni bisa dilakukan dengan sangat mudah, yaitu:

1.     Melalui Situs Resmi PT Pelni

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan fitur yang ada pada situs resmi PT Pelni. Untuk mengecek jadwal keberangkatan kapal Pelni melalui situs ini, Anda hanya perlu memasukkan lokasi pelabuhan awal, pelabuhan tujuan, dan tanggal keberangkatan yang benar. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, Anda perlu mengunjungi situs resmi PT Pelni melalui aplikasi browser yang sudah terpasang di perangkat Anda.
  • Kemudian, pilih menu “Info Jadwal & Reservasi” yang ada pada halaman utamanya.
  • Jika sudah, masukkan lokasi pelabuhan awal, pelabuhan tujuan, dan tanggal keberangkatan dengan benar.
  • Dengan begitu, layar akan menunjukkan tanggal keberangkatan kapal Pelni dengan berbagai jenis kapal yang tersedia.

2.     Melalui Media Sosial Resmi PT Pelni

Tidak hanya bisa dilakukan dari situs resmi perusahaan ini saja, tapi Anda juga bisa mengecek jadwal keberangkatan kapal Pelni melalui akun media sosialnya yang resmi. Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk mengecek jadwal keberangkatan kapal Pelni melalui akun media sosial PT Pelni:

  • Kunjungi salah satu akun media sosial resmi dari PT Pelni. Untuk akun Facebook PT Pelni adalah Pelayaran Nasional Indonesia, sedangkan untuk akun Instagramnya adalah Pelni162.
  • Setelah itu, kirim pesan atau direct message (DM) ke admin akun tersebut, dan sampaikan pertanyaan Anda. Dalam hal ini, Anda perlu memberi tahu lokasi pelabuhan keberangkatan, pelabuhan tujuan, dan tanggal keberangkatan dengan benar.
  • Nantinya, pihak admin akan menjelaskan tentang jadwal keberangkatan kapal Pelni beserta jenis-jenis kapal yang tersedia.

3.     Melalui Aplikasi Pelni Mobile

Selain menyediakan situs resmi untuk para pengguna jasanya, PT Pelni juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh setiap orang di Indonesia. Aplikasi Pelni Mobile ini menyediakan beragam jenis layanan yang sangat bermanfaat, dan salah satunya adalah layanan pengecekan jadwal keberangkatan kapal Pelni semua tujuan.

Untuk bisa mengecek jadwal keberangkatan kapal Pelni semua tujuan melalui aplikasi ini, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini:

  • Unduh dan pasang aplikasi Pelni Mobile ke perangkat yang sering Anda gunakan.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Info Jadwal & Reservasi”.
  • Masukkan informasi terkait jadwal keberangkatan, pelabuhan keberangkatan, dan pelabuhan tujuan dengan benar.
  • Dengan melakukan tahapan tersebut, Anda bisa melihat sendiri jadwal keberangkatan serta jenis kapal Pelni yang tersedia.

Cara Beli Tiket Kapal Pelni secara Online

Setelah mengetahui jadwal keberangkatan dari masing-masing jenis kapal Pelni, Anda bisa langsung membeli tiketnya melalui aplikasi yang bernama Ferizy. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store, sehingga Anda bisa langsung mengunduh dan memasangnya. Untuk bisa membeli tiket kapal Pelni melalui aplikasi ini, Anda perlu melakukan beberapa tahapan berikut ini:

  • Buka aplikasi Ferizy yang sudah terpasang di perangkat Anda, lalu lakukan tahapan pendaftaran atau login dengan memasukkan alamat email yang masih aktif serta kata sandi khusus.
  • Kemudian, di halaman utama aplikasi Anda bisa memasukkan informasi terkait jadwal keberangkatan, pelabuhan awal, dan pelabuhan tujuan ke kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, masukkan juga jenis kapal yang akan ditumpangi, jenis golongan penumpang, dan lain sebagainya.
  • Jika sudah, klik opsi “Cari Jadwal” dan layar akan menunjukkan beberapa pilihan kapal yang tersedia.
  • Pilih salah satu kapal yang sesuai kebutuhan, lalu klik tombol “Lanjutkan” dan isi data pemesan serta penumpang dengan benar.
  • Klik tombol “Pesan” > “Lanjutkan Pembayaran” dan pilih salah satu metode pembayaran yang akan dilakukan.
  • Selesaikan pembayaran dan simpan e-ticket yang sudah berhasil Anda dapatkan.

Itu dia cara cek jadwal kapal Pelni yang baik dan benar. Lakukan beberapa cara yang ada di atas jika Anda hendak bepergian dengan menggunakan kapal Pelni sebagai alat transportasinya.

Gallery for Cara Cek Jadwal Kapal Pelni Semua Tujuan