Jadwal Kapal Ferry Bangka Palembang 2021

Jadwal Kapal Ferry Bangka Palembang 2022

3580 View

Jadwal Kapal Ferry Bangka Palembang 2022 – Jadwal keberangkatan kapal ferry Bangka Palembang 2022 Ingin melancong melalui darat Palembang Bangka, ada opsi model transportasi laut yang dapat kamu coba. Kamu dapat naik kapal ferry yang layani penyeberangan dari Dermaga Tanjung Api-api – Dermaga Tanjung Kalian Mentok.

Saat Keposiasi cari beritanya di beberapa sumber, rupanya banyak pelancong yang ingin ke Palembang atau Bangka pulang pergi, memakai service kapal Ferry Tanjung Api-api ke Tanjung Kalian Mentok. Pelancong masih dapat bawa kendaraan mobil atau motor individu. Bahkan juga truk dan bis besar bisa juga dilayani. Lajur kapal Bangka Palembang ini menjadi opsi melancong irit. Harga ticket kapal laut Palembang Bangka dapat lebih murah diperbandingkan pada harga ticket naik pesawat.

Yang penting kamu kenali ialah Jadwal keberangkatan kapal ferry Bangka Palembang. Walau ada sehari-harinya, tetapi tidak 24 jam seperti di sejumlah dermaga lain. Untuk yang bawa kendaraan, baik motor dan mobil, Jadwal Kapal ferry Bangka Palembang 2022:

Jadwal Kapal Ferry Bangka Palembang 2022

Jadwal kapal Ferry Bangka Palembang 2022 Penyebrangan paling pagi akan dimulai pukul 08.00 dan penyeberangan terakhir akan dimulai pukul 21.00 waktu setempat.


Pukul 08.00 WIB – Kapal Adhi Swadarma
Pukul 10.00 WIB – Kapal Kuala Batee
Pukul 12.00 WIB – Kapal Mutiara Pertiwi
Pukul 14.00 WIB – Kapal Dharma Kartika
Pukul 16.00 WIB – Kapal Permata Lestari
Pukul 18.00 WIB – Kapal Adhi Swadarma
Pukul 21.00 WIB – Kapal Dharma Sentosa


Jadwal Kapal Ferry Palembang Bangka 2022

Penyeberangan paling pagi akan dimulai pukul 08.00 dan penyebrangan terakhir akan dimulai pukul 21.00 waktu setempat.


Pukul 08.00 WIB – Kapal Dharma Kartika
Pukul 10.00 WIB – Kapal Permata Lestari
Pukul 12.00 WIB – Kapal Satya Kencana
Pukul 14.00 WIB – Kapal Adhi Swadarma
Pukul 16.00 WIB – Kapal Kuala Batee
Pukul 18.00 WIB – Kapal Jembatan Musi
Pukul 21.00 WIB – Kapal Dharma Sentosa


Harga Tiket Kapal Ferry Bangka Palembang 2022


Harga tiket Penumpang – Rp. 40.000
Harga tiket Mobil Minibus – Rp. 750.000
Harga Tiket Motor – Rp. 105.000
Harga tiket Mobil Pickup – Rp. 670.000
Dan Harga tiket mobil Truck – Rp. 1.225.000
Harga tiket diatas bisa berubah


Jarak yang perlu dilakukan oleh kapal ferry dari Palembang ke Bangka, ialah seputar 24 km. Sedang waktu/lama penyeberangan kapal laut Palembang Bangka ialah seputar 3 jam. Tetapi juga bisa lajur penyeberangan ini memerlukan waktu semakin lama. bergantung keadaan/kondisi cuaca dan rutinitas bongkar-muat di pelabuhan.

Dermaga Tanjung Api-api ialah dermaga internasional yang masuk daerah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Memiliki jarak seputar 80 km dari Kota Palembang, jadi salah satunya dermaga besar di Indonesia. Terintegerasi dengan teritori ekonomi exclusive (KEK) Tanjung Api-api.

Dermaga Tanjung Api api akan mempunyai pelabuhan kapal feri, pelabuhan peti bungkus, dan lapangan Container. Gagasannya, Dermaga ini akan terpadu pada jalan tol dan rel kereta api. Dermaga TanjungKalian jadi salah satunya pintu masuk-keluar khusus dari Pulau Bangka ke dataran Pulau Sumatera.

Ada di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Memiliki jarak seputar 140 km dari Kota Pangkalpinang, sama waktu menempuh seputar 3 jam dengan kendaraan. Cuaca Penyeberangan lajur Bangka Palembang dari Dermaga Tanjung Kalian Mentok ke Dermaga Tanjung Api-api perlu jadi catatan juga. Di sejumlah informasi yang keposiasi.com baca, seringkali kapal ferry ke arah Dermaga Sang Api-api Palembang tidak dapat diberangkatkan karena cuaca ekstrim, gelombang laut tinggi dibarengi dengan angin ribut.

Tetapi setiap harinya, lajur penyeberangan ini berjalan dengan normal. Salah satunya kapal yang bekerja ialah Kapal Ferry Roro Dharma Kartika I, punya Kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU). Kapal feri ini memberi sarana eksklusif pada harga ekonomis dengan situasi yang nyaman. Kemampuan kapal ini seputar 430 orang, kendaraan individu 50 unit, truk 45 unit dan selebihnya kendaraan besar. Ada sarana tempat tidur gratis, ruang ber-AC, TV LCD untuk temani penumpang yang berasa jemu di perjalanan. Terhitung ada sarana pengisi daya ponsel.

Untuk beberapa pengemudi, ada tempat tidur khusus pengemudi dan kopi gratis. Kapal diperlengkapi dengan ruangan ibu menyusui dan ruangan kesehatan. Kecuali Kapal Dharma Kartika 1, ada juga Kapal Fery Dharma Santosa dan Kapal Fery Satiya Kencana 1, dan beberapa kapal yang lain.

Begitu info tentang penyeberangan kapal ferry Bangka Palembang, lewat Dermaga Tanjung Kalian Mentok dan Dermaga Tanjung Api-api, Banyuasin, Sumatera Selatan. Agenda keberangkatan dan harga ticket mungkin dapat berbeda setiap saat ya. Mudah-mudahan informasi ini berguna. Selamat melancong dan mudah-mudahan selamat tiba di tujuan.